Teknik Ini Terbukti Berhasil Mendatangkan 43000 Kunjungan Dalam 6 Jam

Hehehe kamu masuk ke halaman ini karena penasaran kan gimana caranya dapetin traffic sebanyak itu hanya dalam waktu 6 jam aja :D.

Oke langsung aja to the point ya, Teknik ini istilahnya adalah Click Bait atau bahasa Indonesianya Memancing Klik, berikut ini adalah langkah – langkahnya

1. Judul Yang Memancing Rasa Penasaran

Kalo teman-teman jeli, pasti sering liat di Facebook status dari media-media online yang judulnya memancing rasa penasaran orang untuk mengetahui lebih jauh mengenai apa yang dimaksud oleh judul tersebut.

Jadi kuncinya adalah bagaimana teman-teman dapat membuat judul headline yang memancing rasa penasaran orang sehingga mereka akan dengan sukarela mengklik link yang teman-teman bagikan di social media dalam hal ini saya ambil contoh di Facebook.

Berikut ini adalah contoh headline yang berhasil menyedot 43000 kunjungan website hanya dalam waktu 6 jam sejak di posting di Facebook

dalam-waktu-6-jam-

Perhatikan Headlinenya di atas “Teka Teki Wanita Yang Selalu Ada Dalam 4 Aksi Teror”, Judulnyajelas memancing rasa penasaran kita siapa wanita tersebut ? kok bisa selalu ada di 4 kejadian teror ?

2. Gambar yang Memancing Rasa Penasaran

Seperti dapat dilihat dari contoh tersebut bahwa gambar yang disuguhkan semakin memperkuat rasa penasaran publik akan siapa sebenarnya identitas wanita tersebut. terlebih dalam gambar tersebut ditampilkan ekspresi wanita tersebut di 3 kejadian yang berbeda, makin penasaran kan siapa dia ?

Langsung deh pada ngeklik gambarnya untuk baca informasi lengkapnya 😀

Berikut ini adalah bukti bahwa status tersebut berhasil memancing rasa penasaran dari 43000 lebih pengguna Facebook hanya dalam waktu 6 jam saja, dan pastinya terus meningkat.

6-jam-dapet-43rb-traffic

Artinya selain judul yang memprovokasi rasa penasaran teman-teman juga harus menyertakan gambar yang relevan dengan judul yang ditampilkan untuk memperkuat rasa penasaran tersebut, karena otak manusia itu berkerja secara visual dengan kita memberikan ilustrasi yang tepat maka kita telah mengarakan imajenasi mereka sesuai yang kita inginkan.

3. Bagikan Ke Social Media

setelah anda selesai membuat artikel di website anda saatnya membagikan link website anda ke social media bisa Facebook, Twitter, Google Plus atau apapun, namun dalam hal ini saya sangat menyarankan Facebook, baca alasannya disini.

Kita bisa membagikan status tersebut di Profil, Fanspage, atau Group yang penting kita memiliki target audience yang tepat. Misal anda bagikan di Profil Facebbok anda maka pastikan bahwa teman-teman anda adalah orang yang sesuai dengan target audience untuk tulisan anda.

Jika anda membagikan di Facebook Fanspage tentunya Fanspage anda sudah harus memiliki jumlah like yang cukup banyak dan sesuai target, tapi kalo belum punya gimana ? anda bisa gunakan Facebook ads untuk menampilkan status anda pada orang-orang yang sesuai target untuk memancing klik dari mereka, namanya juga mancing kan 😀

Yang terakhir jika anda tidak bisa beriklan dan teman-teman anda tidak tertarget maka anda cukup mencari group-group di Facebook yang membahas tema yang sama dengan artikel anda dan anda bisa bergabung ke group tersebut dan membagikan link website anda di sana, dengan catatan anda harus memastikan bahwa anda tidak melanggar aturan yang berlaku di group tersebut

Setelah itu anda tinggal tunggu hasilnya, jika ternyata traffic yang dihasilkan belum sesuai dengan yang di inginkan jangan putus asa teruslah mencoba karena wajar jika percobaan awal mengalami kegagalan, yang terpenting adalah terus berlatih bagaimana membuat judul yang memprovokasi rasa penasaran orang.

Yang perlu di ingat adalah “Practice makes perfect”, Selamat Mencoba 😀

Leave a comment

Your email address will not be published.


*